Selasa, 24 Mei 2016

Pesona Alam Pura Pesucian Tirta Empul Tampak Siring Bali

Sebuah tempat yang digunakan untuk penyucian diri dan berada di Tampak Siring Kab.. Gianyar dikenal dengan nama Pura Tirta Empul,  dimana  pura ini memiliki alam yang sangat indah dan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara  yang berkunjung dengan tujuan mandi untuk menyucikan diri maupun melihat upacara maupun pesona alamnya.
Area dalam menuju Sumber mata air tirta empul


Pura Tirta empul memiliki sumber mata air yang sangat jernih dan memiliki 2 kolam namun hanya satu kolam yang digunakan untuk upacara. 

suasana upacara Mandi badan
Lokasi wisata Pura Tirta Empul sangat luas baik tempat parkir maupun lokasi kolam serta terdapat pasar sovenir. Lokasi Pura Tirta Empul tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai Bali, hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1 jam 30 menit jika berkendara dengan roda empat. 

Prasasti Tirta Empul 
Semua jalan sangat bagus dan sebelum sampai di pusat lokasi para wisatawan dapat menikmati indahnya alam Gianyar- Bali seperti indahnya hamparan sawah, tumbuhan dan tanaman yang berada dipinggir jalan.   Pura Tirta Empul sangat cocok untuk wisatawan individu maupun group. 
Pintu menuju air tirta empul 

Pintu Keluar sebelah Kolam

Suasana Upacara Mandi

Suasana Upacara Mandi Air Tirta empul

Suasana Upacara Mandi Air Tirta Empul Bali
  Untuk melihat video anda bisa Permandian Air Suci Tirta Empul Bali atau anda bisa melihat suasana wisata Yang lai di Bali Nuansa Wisata Adat Tradisional Bali Di Desa Adat Panglipuran Bangli Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar