Kamis, 13 Juli 2023

Pengelolaan Piutang Untuk Profitabilitas Bisnis Jasa Hotel

Piutang merupakan tagihan yang harus dipenuhi oleh pelanggan baik individu atau perusahaan karena adanya transaksi secara kredit. Sedangkan profitabilitas adalah kemampuan perusahaan dalam menciptakan keuntungan pada periode tertentu untuk menilai kinerja perusahaan itu sendiri.

Royal Orchids Garden Hotel Batu-Malang

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelola piutang yang mempengaruhi tingkat profitabilitas atas penjualan kredit kamar dan restaurant di Royal Orchid Garden Hotel and Condominium.

Penelitian menggunakan metode explanatory research melalui peninjauan data piutang dan laba operasi kotor per kamar atau Gross Operating Profit di PT Royal Orchid Garden Hotel tahun 2013 sampai 2017. 

Kelola piutang atas perputaran piutang tidak terlalu berdampak pada profitabilitas hotel namun manajemen hotel mengupayakan pencapaian target penjualan kamar diantara 40% hingga 60% sebagai pencapaian laba operasional hotel yang normal. Kebaruan penelitian ini terletak pada telaah piutang dan profitabilitas berdasarkan akuntansi hotel di bisnis jasa perhotelan.

Penjelasan lebih jauh dari penelitian ini, bisa di buka pada Pengelolaan Piutang Untuk Profitabilitas Bisnis Jasa Hotel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar