Senin, 19 Maret 2018

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien


ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN
 (Studi Kasus Pada Puskesmas Ciptomulyo Kota.Malang)





Nurtjahja Juniarsa
STIE INDOCAKTI Jl. Besar Ijen No. 90-92 Malang, Jawa Timur


Abstrak : Dengan pelayanan yang maksimal maka kepuasan akan dirasakan oleh semua pihak yang memerlukan.  Tujuan dari penelitian ini untuk , menganalisis   pengaruh kualitas pelayanan  dengan  indikator Kehandalan, Responsif, dan komunikasi,  terhadap kepuasan pasien  dengan indikator emosional dan biaya. pada Puskesmas Ciptomulyo Kota malang..  Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif   dengan membagikan kuesioner kepada pengunjung puskesmas, dalam hal ini  Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara persial variable kualitas pelayanan (x)bernilai positif sehingga dapat dikatakan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap variable Kepuasan pasien (y). sedangkan pada  hasil uji F (uji simultan) menunjukkan juga hasil yang positif artinya semua variabel  indikator kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien..

Kata kunci:    Kualitas Pelayanan, Kepuasan  
Info lengkap  di  Artikel Lengkap. jurnal




Tidak ada komentar:

Posting Komentar