ANALISIS
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN
(Studi
Kasus Pada Puskesmas Ciptomulyo Kota.Malang)
Nurtjahja Juniarsa
STIE INDOCAKTI Jl. Besar Ijen No. 90-92
Malang, Jawa Timur
Email:
juniarso@gmail.com
Abstrak :
Dengan pelayanan yang maksimal maka kepuasan akan dirasakan oleh semua pihak yang memerlukan. Tujuan dari penelitian ini untuk , menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan dengan indikator Kehandalan, Responsif, dan komunikasi,
terhadap kepuasan pasien dengan indikator emosional
dan biaya. pada Puskesmas Ciptomulyo Kota malang.. Penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif dengan membagikan kuesioner
kepada pengunjung puskesmas, dalam hal
ini Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara persial variable kualitas pelayanan (x)bernilai positif sehingga dapat dikatakan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap variable Kepuasan pasien (y). sedangkan pada hasil uji F
(uji simultan) menunjukkan juga hasil yang positif artinya
semua variabel indikator kualitas pelayanan berpengaruh
positif terhadap kepuasan pasien..
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Info lengkap di Artikel Lengkap. jurnal
Tidak ada komentar:
Posting Komentar