SKRIPSI
PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SISTIM MUTU BAURAN PEMASARAN PADA KOPI
DUO NINGRAT KOTA MALANG
Oleh :
SELAMAT KUSUMA SUMANTRI
NIM :
YAYASAN
PENDIDIKAN ISLAM INDOÇAKTI
STIE INDOÇAKTI
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
Maret 2018
-------------------------------------------------------------------------
SKRIPSI
PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SISTIM MUTU BAURAN PEMASARAN PADA KOPI
DUONINGRAT KOTA MALANG
Diajukan Kepada
STIE Indoҫakti
Malang
untuk memenuhi
salah satu persyaratan
dalam
menyelesaikan program Sarjana
Oleh :
SELAMAT KUSUMA SUMANTRI
NIM.
YAYASAN
PENDIDIKAN ISLAM INDOÇAKTI
STIE INDOÇAKTI
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
Maret 2018
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Selamat Kusuma SumantriNIM : 110640Program Studi : ManajemenProgram : SarjanaJudul : Pengembangan Sistim Mutu Bauran Pemasaran Pada Kopi Duoningrat Kota Malang
Menerangkan dengan sesungguhnya bahwa Laporan PPL yang saya tulis ini benar-benar tulisan saya, dan bukan merupakan plagiasi, baik sebagian maupun seluruhnya. Apabila dikemudian hari terbukti atau dapat dibuktikan bahwa PPL ini sebagai plagiasi, baik sebagian maupun seluruhnya, maka saya bersedia menerima sanksi atas perbuatan tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Malang, 22 Maret 2018
Mengetahui,
Pembimbing, Yang Membuat Pernyataan,
Materai
10.000
Nurtjahja Juniarsa, SE, MM. Selamat Kusuma Sumantri
NIDN: NIM:
SURAT
KETERANGAN
MELAKSANAKAN PENELITIAN
Nomor
: 001 / 25 / II
/ 2018
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :Jabatan :
Dengan ini menyatakan bahwa :
Nama :NIM :Jenjang : Strata-1Program Studi : Manajemen
Telah menyusun sistem mutu sesuai dengan kebutuhan Cafe
Kopi Duoningrat Malang. Surat keterangan ini di buat
untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya.
Malang,
20
Februari 2018
(........................................................)
LEMBAR
PERSETUJUAN
Penelitian dengan Judul “ Penelitian dan Pengembangan
Sistim Mutu Bauran Pemasaran Pada Kopi Duoningrat Kota Malang “ oleh
Selamat
Kusuma Sumantri ini telah diperiksa dan disetujui untuk diuji.
Malang, 28 Februari 2018
Pembimbing ,
Nurtjahja Juniarsa, SE, MM
NIDN:
LEMBAR
PENGESAHAN
Skripsi dengan judul “Pengembangan Sistim Mutu Bauran Pemasaran Pada Kopi Duoningrat Kota Malang” oleh Selamat
Kusuma Simantri, ini telah dipertahankan
di depan penguji
pada tanggal 22
Maret 2018.
Malang,
22 Maret 2018
Penguji
I
Muhammad
Rofiudin .SE.MM
NIDN:
Penguji
II
Nurtjahja
Juniarsa S.E M.M
NIDN:
Mengetahui,
Ketua STIE
INDOҪAKTI
Dr. Purwiyanto, SE, M.Si
NIDN.
_________________________________________________________________________
KATA
PENGANTAR
Syukur alhamdulillah kehadirat Allah SWT atas
pertolongan kasih sayang dan anugrah tak terhingga yang diberikan, sehingga
kami mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)
Indocakti Malang dapat menyelesaikan laporan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) berjudul “Pengembangan
Sistim Mutu Bauran Pemasaran Pada Kopi Duoningrat Kota Malang” ini walau
dengan segala kekurangan dan keterbatasan. Tujuan dari penelitian ini
untuk memenuhi syarat dalam mencapai gelar sarjana program studi
Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) INDOÇAKTI di Malang.
Pada
kesempatan ini peneliti ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pihak
yang telah memberikan bantuan bimbingan, dorongan, saran serta keberhasilan
peneliti untuk dapat menyelesaikan laporan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)
ini dengan baik. Ucapan sebesar-besarnya peneliti sampaikan kepada:
- Dr. Purwiyanto,
SE, M.Si selaku Ketua STIE INDOÇAKTI Malang.
- Hendy Hermawan SE. MM. Ketua Prodi STIE INDOÇAKTI Malang.
- Muhammad Rofiudin .SE.MM selaku dosen penguji yang banyak memberikan masukan dan saran-saran.
- Nurtjahja Juniarsa S.E.M.M selaku dosen pembimbing, yang telah banyak meluangkan waktu, memberikan arahan, masukan dan saran-saran.
- Bapak dan Ibu dosen STIE INDOÇAKTI Malang yang telah memberikan ilmunya selama menempuh studi di kampus.
- Dimas Samoedra Firman AlamsyahJabatan, Selaku general manager Cafe duoningrat yang telah memberi ijin untuk kegiatan Penelitian.
- Teman-teman jurusan Manajemen yang selalu membantu penulis disaat kesulitan, dan terima kasih atas kerjasamanya.
Segala upaya telah dilakukan
untuk
menyempurnakan penelitian
ini, namun masih terdapat kekurangan dan kesalahan. Semoga
karya sederhana
ini memberikan manfaat kepada kita semua. Mohon bantuan
jika terdapat
kesalahan.
Malang,
. 22 Maret .2018
Peneliti
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
DAFTAR ISI
SAMPUL............................................................................................................
i
HALAMAN JUDUL..........................................................................................
ii
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN..........................................................
iii
SURAT KETERANGAN PENELITIAN..........................................................
iv
LEMBAR PERSETUJUAN...............................................................................
v
LEMBAR
PENGESAHAN................................................................................
vi
KATA
PENGANTAR........................................................................................ vii
DAFTAR ISI .......................................................................................... ...... viii
DAFTAR GAMBAR ........................................................................................ ix
DAFTAR TABEL..............................................................................................
x
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang.......................................................................................
1
B. Rumusan Masalah..................................................................................
3
C. Tujuan....................................................................................................
3
D. Manfaat..................................................................................................
3
BAB II KAJIAN
PUSTAKA
A. Sustem Mutu.......................................................................................... 4
B. Standart
Operational Procedure ............................................................ 8
C. Manajemen
Pemasaran ........................................................................ 10
D. Segmentasi Pasar.................................................................................. 14
E. Targeting............................................................................................... 16
F. Positioning ............................................................................................ 16
BAB III PAPARAN
DATA
A. Sejarah Perusahaan............................................................................... 18
B. Profil
Perusahaan.................................................................................. 19
C. Visi Dan Misi ....................................................................................... 19
D. Struktur
Organisasi............................................................................... 20
BAB IV SISTEM
MUTU
A. Pengertian SOP.....................................................................................
22
B. Tujuan SOP........................................................................................... 22
C. Sistem Mutu Bauran Pemasaran ........................................................ 22
D. Standard Operating Procedure.............................................................. 24
LLAMPIRAN SOP Bauran Pemasaran............................................................... 44
DAFTAR PUSTAKA... ...................................................................................
62
RIWAYAT HIDUP.......... ..................................................................................... 63
DAFTAR TABEL
Tabel 4.1 Standard Operational Procedure.......………………………….22
DAFTAR GAMBAR
Gambar 3.1 Struktur Organisasi.………………………………...……....20
Tidak ada komentar:
Posting Komentar