Selasa, 22 Maret 2016

Pesona Keindahan Bukit Teletubis Gunung Bromo,Malang,

Bila anda akan mengunjungi Gunung Bromo, alangkah baiknya jika anda melalui jalur Malang-Tumpang-Gubukklakah-Ngadas-Jemplang-Bromo. Disamping lebih dekat dibanding lewat Probolinggo jika dari Malang, pemandangan sepanjang jalan sangat bagus dan banyak melewati tempat wisata seperti Air Terjun Coban Pelangi maupun  Air Terjun Coban Trisula.
Perbukitan Gunung Bromo dilihat dari Dusun Jemplang, seperti Kue iris




Jalur menuju gunung Bromo sudah sangat bagus, jalan jalan juga sudah beraspal semuanya termasuk pintu masuk laut pasir Bromo di dusun Jemplang.
Coban Pelangi

Jala Menuju Coban Pelangi

Dari Malang menuju Tumpang-Gubuklakah  bisa menggunakan alat transportasi semua jenis kendaraan dan tersedia alat transportasi seperti Mikrolet. Namun untuk menuju desa Gubukklakah menggunakan alat transportasi jenis jeep.
Bukit Teletubis , Selatan Kawah Bromo ( Belakang Kawah Bromo

Di desa Gubuklakah tersedia rest area bagi pengunjung dan jika anda menggunakan roda empat harus berhenti disini dan diganti atau menyewa jeep untuk meneruskan ke Gunung Bromo.
Rest Area , GubukKlakah

Sebelum sampai di pintu masuk Bromo tepatnya di dusun Jemplang anda akan melihat dan melewati air terjun Coban Pelangi maupun Coban trisula, disamping itu pemandangan kanan kiri jalan memiliki panorama yang sangat indah.
Lautan Pasir, Jalur Menuju Kawah Bromo 

Pada saat di dusun Jemplang anda akan melihat pemandangan yang menajubkan yaitu perbukitan Gunung Bromo, letaknya di sebelah Selatan kawah Bromo. Dari sini terleihat bukit seperti kue iris dan terlihat bukit teletubis yang sangat mempesona.
Perbukita Bromo menajubkan

Jika anda turun menuju lautan pasir Bromo sebelumkawah Bromo anda akan melihat betapa indahnya perbukitan dengan berbagai bunga mengelingi bukit dan bunga-bunga disepanjang lautan pasir.
Indahnya Bukit Teletubis Gn Bromo

Pada saat anda berada dilautan pasir Bromo anda bisa melihat keatas untuk melihat perbukitan menuju Gunung Semeru.     
Jalur Menuju Gn Bromo

2 komentar:

  1. numpang promo y bos..jangan lupa berkunjung balik
    Untuk Anda yang hobi tracking n anda merasa pencinta lama belum lengkap kalau anda tidak menikmati keindahan alam sumatra
    kami menyediakan paket tour dan traking untuk menikmati keindahan alam sumatra barat dan keindahan gunung kerinci
    http://www.kerincitripadvisor.com/

    BalasHapus