Kamis, 11 Agustus 2016

Pura Luhur Rambut Siwi Pura Di Tepi Laut Samudra Hindia Yang Mempesona.

Menelusuri pulau Bali seakan tidak akan pernah ada habisnya apalagi pulau Bali yang sering dinamakan pulau Dewata sebenanrnya juga dijuluki sebagai pulau Seribu Pura, padahal melihat jumlah pura yang ada di Bali lebih dari seribu pura.

Jalan Menuju Pura Rambut Siwi

Salah satu pura yang terbesar di bagian barat pulau Bali adalah pura umat Hindu yang indah yaitu Pura Luhur Rambut Siwi, berlokasi di desa Yeh Embang Kangin-Mendoyo-Jembrana. Bali.

Pura Berdiri diatas tebing pinggir laut Samudra Hindia

Untuk menemukan Pura Luhur Rambut Siwi sangat mudah karena lokasinya dipinggir jalan dan bila di tempuh dari kota Denpasar kurang lebih 2 jam dan dari Negara kurang lebih 40 menit.  Pura Luhur Rambut Siwi  berada diatas tebing menghadap laut Samudra Hindia. Pada Pura Rambut Siwi terdapat banyak pura dan saling berdekatan serta masing-masing memiliki keindahan tersendiri.

Suasana pada lingkungan Pura Luhur Rambut Siwi sangat tenang dan pengunjung juga bisa menikmati panorama alam yang indah serta ombak laut Samudra Hindia dari dekat karena semua kendaraan baik roda empat maupun roda dua bisa masuk sampai pinggir pantai persis pada lahan parkir Pura Luhur Rambut Siwi. 

Pura dilihat dari tepi pantai

Banyak wisatawan yang berkunjung ke pura Rambut Siwi baik wisatawan lokal maupun mancanegara, umumnya adalah wisatawan yang berwisata ke wilayah barat Bali atau yang sedang menuju Pulau Jawa.


Laut Samurda Hindia semua kendaraan bisa masuk disini

Pulau Bali selain Pura Luhur Rambut Siwi juga memiliki pura besar yang sangat indah seperti Pura Luhur Tanah Lot  serta Pure Puseh Desa Adat Batuan Gianyar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar