Kamis, 31 Maret 2016

Pesona Bukit Di Pelabuhan Ketapang-Banyuwangi Dan Pelabuhan Gilimanuk-Bali

Bila anda pergi ke Pulau Bali dari Pulau Jawa atau sebaliknya dari Pulau Bali ke Pulau Jawa dengan transportasi  darat,  anda akan melalui pelabuhan Ketapang -Banyuwangi dan Pelabuhan Gilimanuk- Bali.


Pelabuhan ini memiliki lalulintas transportasi yang sangat padat apalagi waktu malam hari terutama waktu liburan banyak wisatawan memenuhi pelabuhan ini untuk mengisi liburan dan sering terjadi antrian yang panjang sampai di jalan raya.
Pemandangan pada ke dua pelabuhan ini sangat menarik karena kana kiri pelabuhan di apit oleh perbukitan yang indah.
Pelabuhan Ketapang-Banyuwangi, Kelihatan Bukit


Jika anda dari Pulau Jawa dan mau menyeberang ke Pulau Dewata Bali maka  pada saat di pelabuhan Ketapang-Banyuwangi akan kelihatan pulau Bali dari kejauhan dan bila malam hari lampu-lampu di pulau Bali juga kelihatan, hal ini yang menjadi keindahan tersendiri pada saat anda mau menyeberang demikian halnya pada saat anda ditengah laut seakan menjadi bingung mana yang pelabuhan Ketapang-Banyuwangi mana yang pelabuhan Gilimanuk-Bali.
Pulau Bali Kelihatan dari Pelabuhan Ketapang-Banyuwangi

Perjalanan penyeberangan memerlukan waktu kurang lebih 1 jam mulai masuk kapal sampai sandar dan itu jika keadaan lancar, namun jika masa liburan maka antrian kapal bisa lebih lama.
Gelombang Laut tidak begitu besar

Gelombang laut secara normal tidak begitu besar namun kadang-kadang pada waktu angin kencang gelombang laut menjadi besar dan bila hal ini terjadi biasanya pelabuhan ditutup untuk sementara sambil menunggu redanya angin demi keselamatan kapal dan penumpang
Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk Diapit Perbukitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar