Kamis, 07 April 2016

Hari Raya Nyepi dan Sunrise di Pantai Sanur Bali

Upacara Nyepi merupakan Upacara yang selalu dijalankan bagi umat Hindu di Bali dan upacara ini sebelum memasuki hari raya Nyepi banyak kegiatan yang dilakukan seperti upacara ritual yang dilakukan di pura atau di pantai.
Upcara Menjelang Hari Raya Nyepi



Pakain serba Putih, Sangat artistik dipadu dengan asesoris

Upacara menjelang Nyepi
Suatu pengalaman yang sangat luar biasa yang dirasakan saat ada di pulau Dewata Bali yaitu saat menjelang hari raya Nyepi dimana-mana banyak masyarakat membuat ogoh-ogoh, pura-pura dihias, dan jala-jalan penuh dengan janur yang dipasang pada bambu dan ditempatkan pada pinggir-pinggir jalan sehingga suasana menjadi tambah ramai dan sangat artistik.
Arak-arakan menuju Pantai Sanur

Benda-benda di bawa denga cara ditaruh diatas kepala
Pada waktu ada di Pantai Sanur saat menyaksikan sunrise, tiba-tiba ada rombongan warga Bali memasuki pantai untuk mengadakan upacara menjelang Nyepi. Dengan arak-arakan dan dengan musik tradisional Bali serta membawa perlengkapan ritual yang ditaruh diatas kepala dan dengan pakaian adat Bali membuat suasana pantai menjadi lebih sakral.
Menuju Pantai Sanur Menjelang Nyepi
Suasana pantai yang asri dengan musik ombak laut serta mendengar musik tradisional Bali yang dimainkan ooleh warga Bali menjadikan suasana hati terasa nyaman dan tenang,ternyata musik tradisional lebih indah di hati dan alam yang sangat natural menambah kebahagiaan tersendiri untuk selalu menghargai musik tradisional, menghargai indahnya budaya dan menghargai alam.
Awl sunrise
Pantai Sanur, pantai yang sangat dikenal dan menjadikan wisatawan selalu berkunjung untuk melihat matahari terbit ( sunrise). Ombak laut yang tenang dan pasir yang lembut serta banyak perahu-perahu yang di parkir ditepi laut serta terlihat bangunan hotel yang tinggi dibelakang menjadikan pantai ini sangat indah.
Sunrise di Pantai Sanur
Dipinggir pantai disiapkan beberapa gazebo untuk melihat matahari terbit dan berselfie karena gazebo dibangun di atas batu karang sehingga bila pagi hari kita masih dapat menikmati air laut yang belum pasang.
Sunrise di Pantai Sanur
Bila anda tiba di pantai Sanur, dan belum muncul matahari anda bisa menunggu dipinggir pantai sambil menikmati jagung bakar dan mnum kopi serta makanan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar